Stop Konsumsi Micin! 4 Bahan Ini Dijamin Gak Kalah Enak Dari Micin Lho

Portalremaja.co.id – Banyak orang yang mengaku tidak puas terhadap rasa masakan yang dibuatnya jika tidak menambahkan penyedap rasa atau sebutan micin. Bahan penyedap bernama lain Monosodium Glutamat (MSG) ini sebenarnya adalah garam yang terdiri dari sodium/natrium (Na) dan glutamate. Bahan tersebut akan menguatkan cita rasa pada masakan.

Tapi membuat masakan enak tidak harus menambahkan micin. Banyak bahan alami yang dapat digunakan sebagai menggantikan micin seperti yang dihimpun dari brilio.net dibawah ini.

Sekilas info : Dibutuhkan moderator forum, kerja dari rumah aja dapet gaji setiap bulan (no mlm / no member get member / no jualan produk) , info lengkap bisa kunjungi http://portalremaja.co.id/forum.

1. Bawang Putih.

Penggunaan bawang putih serta rempah-rempah lain dapat menambah cita rasa nikmat masakan. Bawang putih bisa memberikan rasa sedap alami. Sebagai penyedap, anda bisa menambahkan bawang putih bubuk. Cara membuat bawang bubuk adalah cukup menggoreng bawang putih hingga kering, tiriskan lalu dihaluskan.

2. Gula Pasir.

Tak hanya .membuat minuman menjadi tambah segar, gula juga bisa membuat makanan lebih mantap. Caranya tambahkan sedikit gula pada masakan. Perpaduan garam dan gula yang pas bisa menghasilkan rasa gurih di lidah.

3. Udang, teri atau ebi.

Makanan laut memang memiliki ‘vetsin’ alami dalam tubuhnya. Inilah yang menghasilkan rasa gurih serta nikmat. Rasa gurih dari udang bisa secara langsung menjadikan makanan lebih enak serta mantap.

4. Kaldu.

Aneka kaldu dapat menjadi alternatif pengganti MSG. Kaldu bisa terbuat dari rebusan bahan yang dapat menghasilkan rasa gurih alami. Air rebusan dari sapi, ayam, udang, ikan, bahkan jamur bisa menjadi penguat rasa pda masakan. Jangan lupa tambahkan beberapa sayuran serta rempah agar kaldu semakin lezat.

Namun untuk membuat kaldu anda harus perhatikan buih-buih putih yang nanti akan muncul ketika proses perebusan berlangsung. Bersihkan buih tersebut. Jika kaldu sudah dingin, bisa anda masukkan dalam wadah tertutup lalu simpan didalam freezer dan siap digunakan kapan saja.

The post Stop Konsumsi Micin! 4 Bahan Ini Dijamin Gak Kalah Enak Dari Micin Lho appeared first on PortalRemaja.Co.Id.



from PortalRemaja.Co.Id http://ift.tt/2FjHhd5
via Pembesar Payudara

from Tips Cantik Artis http://ift.tt/2CCBBYB

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Stop Konsumsi Micin! 4 Bahan Ini Dijamin Gak Kalah Enak Dari Micin Lho"

Post a Comment