Panglima TNI : Ancaman Global Terhadap NKRI


Panglima TNI : Ancaman Global Terhadap NKRI - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebutkan saat ini terdapat tiga jenis ancaman global yang dapat mengancam eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ancaman dimaksud yakni ancaman cyber, biologis, dan kesenjangan.

"Cyber masih menjadi ancaman global yang sedang dihadapi TNI-Polri. Dengan cyber, permasalahan kecil diplintir dan dimasukkan sosial media," ujar Hadi saat menghadiri Pengajian Eksekutif Malang Raya di Masjid Sabilillah Malang, Jawa Timur, Jumat malam, 23 Februari 2018.

Kemudian ancaman biologis, yakni maraknya berbagai ancaman penyakit di masyarakat. Mulai dari penyakit difteri, campak, dan lain sebagainya. Sedangkan, kata Hadi, ancaman kesenjangan merupakan akar persoalan dari munculnya berbagai paham kekecewaan yang berorientasi pada populisme, ekstremisme dan radikalisme.Agen Bola Terpercaya

Panglima TNI : Ancaman Global Terhadap NKRI

Panglima mengatakan, ketiga ancaman tersebut patut diwaspadai. Namun, ketiga ancaman tersebut dapat diantisipasi bila bangsa ini bisa menjadi bangsa yang pintar dan cerdas.

"Harus miliki pusat peradaban. Bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu mencerdaskan para pemudanya," ungkap Hadi.

Pria kelahiran Singosari, Kabupaten Malang ini menambahkan, pusat peradaban itu salah satunya yakni masjid. Lewat masjid dan tempat-tempat ibadah lainnya, masyarakat diharapkan mengantisipasi ancaman global. "Masjid bukan hanya tempat ibadah, tapi (juga) tempat peradaban," bebernya.Agen Casino Terbaik

Panglima TNI : Ancaman Global Terhadap NKRI

Hadi menyatakan, TNI bersama Polri kini juga tengah mengantisipasi terjadinya ancaman global pada media sosial. Terutama menjelang pesta demokrasi berlangsung. Sebab, media sosial dinilai dapat menjadi sarana paling ampuh untuk menghancurkan bangsa.

Eks Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) ini juga mengimbau seluruh aparat agar tidak mendukung salah satu calon atau partai meskipun saling mengenal satu sama lain. "Hubungan silaturahmi tetep ada, tapi untuk mendukung tidak ada. Biarkan pesta demokrasi untuk rakyat," tutupnya.Agen Poker Indonesia Terbesar

Kehadiran Hadi di Pengajian Eksekutif ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan kunjungannya di wilayah Malang Raya. Sebelumnya, Hadi sempat memimpin Upacara Alih Komando dan Pengendalian Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (Alih Kodal PPRC) TNI periode 2018-2020 di Lanud Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang.



from Coretan Penaku http://ift.tt/2FqNCDq

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panglima TNI : Ancaman Global Terhadap NKRI"

Post a Comment