Catat !!!!! Hindari Lift dan Tangga Darurat Ketika Gempa


Catat !!!!! Hindari Lift dan Tangga Darurat Ketika Gempa - Hingga kini, belum ada satupun teknologi yang mampu memprediksi secara akurat kapan terjadinya gempa bumi. Tindakan ketika pertama kali terjadi guncangan, merupakan salah satu kunci yang harus dipahami masyarakat. Artinya, paham apa yang mesti dilakukan dan dihindari.

Peristiwa gempa bumi yang terjadi Selasa (23/1) lalu menjadi pelajaran penting. Sejumlah daerah, di antaranya DKI Jakarta, terkena imbas guncangan gempa. Terutama mereka yang bekerja di gedung-gedung tinggi. Tak sedikit dari mereka yang belum paham lantaran seringkali panik ketika guncangan terjadi.Agen Bola Terpercaya

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengungkapkan, ada sejumlah kiat yang bisa dilakukan ketika guncangan gempa terasa di gedung-gedung bertingkat.


 "Yang pertama, tetaplah tenang dan jangan panik. Lalu, Berlindunglah di dekat konstruksi yang kuat seperti pilar beton atau berlindung di bawah meja atau kursi yang kuat," kata Sutopo saat dihubungi JawaPos.com, Jumat (26/1).

Dikarenakan gedung tinggi di Jakarta penuh dengan jendela berkaca, Sutopo menyarankan untuk tidak dekat-dekat dengan jendela atau benda-benda yang mudah jatuh.

"Yang terpenting, untuk para pekerja kantoran jangan keluar menggunakan lift atau tangga darurat," tegasnya.Agen Casino Terbaik


Sutopo menjelaskan setelah kondisi tenang maka segeralah keluar bangunan melalui tangga darurat.

"Tidak dengan dorong-mendorong, tetap jangan menggunakan lift, takut apabila terjadi kesalahan korsleting. Lalu segeralah berkumpul di titik kumpul di halaman gedung atau tempat yang aman," beber dia.Agen Poker Indonesia Terbesar

"Jika saat berada di dalam lift saat gempa. Usahakan segera keluar pada lantai terdekat. Lalu berlindung sesuai prosedur yang saya telah sebutkan," pungkas Sutopo.

(rgm/JPC)



from Coretan Penaku http://ift.tt/2rJvmC5

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Catat !!!!! Hindari Lift dan Tangga Darurat Ketika Gempa"

Post a Comment