Tiga Bencana Alam Masih Mengancam Indonesia


Tiga Bencana Alam Masih Mengancam Indonesia - Desember menjadi puncak musim penghujan di akhir 2017. Intensitas hujan yang cukup tinggi berpotensi menimbulkan banjir di banyak daerah di Indonesia. Nyatanya, hujan, banjir dan tanah longsor diperkirakan akan terus menjadi bencana hidrometeorologi yang perlu diwaspadai menjelang pergantian tahun. Berikut ulasannya:

1. Hujan

Hujan terus mengguyur berbagai wilayah di Tanah Air beberapa bulan terakhir. Bahkan, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi musim hujan akan berlangsung Desember 2017 hingga Maret 2018. BMKG memperkirakan, intensitas hujan di wilayah Indonesia meningkat sejak awal Januari 2018.Agen Bola Terpercaya

Selain itu, hujan ringan berpotensi mengguyur wilayah Jabodetabek selama tiga hari ke depan.

Tiga Bencana Alam Masih Mengancam Indonesia

Hujan yang turun terus menerus mengakibatkan berbagai bencana sampingan seperti pohon tumbang. Di wilayah DKI Jakarta saja, banyak pohon tumbang sehingga menyebabkan tersendatnya lalu lintas.

2. Banjir Agen Casino Terbaik

Tingginya curah hujan juga berpotensi menimbulkan genangan air di sepanjang jalan, bahkan banjir besar. Dikutip dari laman resmi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sepanjang 2017 tercatat 645 bencana banjir terjadi di Indonesia.

Jawa Tengah menempati urutan pertama daerah dengan angka kejadian banjir tertinggi. Tercatat 98 banjir menggenangi Jawa Tengah sepanjang tahun. Sementara di urutan kedua ada Jawa Timur (96 kali) dan di urutan ketiga ada Jawa Barat (59 kali).

Banjir sepanjang 2017 menyebabkan 49 orang meninggal dan hilang, 86 orang luka-luka, dan 1.891.993 orang terpaksa menderita dan mengungsi.

Tiga Bencana Alam Masih Mengancam Indonesia

Untuk Januari 2018, BMKG memperkirakan daerah-daerah yang berpotensi rawan banjir tinggi yaitu Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Sementara DKI Jakarta diperkirakan mengalami potensi banjir menengah.

3. Tanah Longsor Agen Poker Indonesia Terbesar

Tanah longsor termasuk bencana yang banyak menimbulkan korban jiwa. Selama 2017, tercatat 506 kali kejadian bencana longsor di Indonesia.

Adapun dampak dari longsor menyebabkan 73 orang meninggal dunia, 133 orang luka-luka, 45.248 orang menderita dan mengungsi, dan lebih dari 1.800 unit rumah rusak.

Wilayah yang tercatat paling banyak mengalami tanah longsor yaitu Jawa Tengah dengan 211 peristiwa, Jawa Barat 106 kejadian, dan Jawa Timur 99 peristiwa.

#Sumber

from Coretan Penaku http://ift.tt/2CeH1Kz

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tiga Bencana Alam Masih Mengancam Indonesia"

Post a Comment