Bikin Geger Medsos! Selain Fadli Zon, Fahri Hamzah Juga Sindir Jokowi Mantu. Bacanya Jangan Kaget Ya


Infoteratas.com - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyindir gelaran pesta pernikahan putri Presiden Joko Widodo. Acara resepsi pada Rabu 8 November 2017 di Gedung Saba Buana itu dianggap politikus Partai Keadilan Sejahtera itu terlalu mewah.

Penilaian Fahri berpatokan pada Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2014 tentang Gerakan Hidup Sederhana yang diterbitkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Menurutnya, penyelenggara negara perlu membatasi jumlah undangan sejenis resepsi pernikahan maksimal 400 undangan, serta membatasi jumlah peserta yang hadir tidak boleh lebih dari 1.000 orang.

"Dulu katanya enggak boleh mengundang pejabat lebih dari 400 orang. Ada katanya dulu revolusi mental, bikin pesta kecil-kecilan saja. Kalau sekarang itu kok lebih," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 7 November 2017.


Fahri menuturkan, Presiden Jokowi mestinya cukup memanfaatkan media sosial untuk memeriahkan pesta pernikahan putrinya itu. Masyarakat di media sosial, kata dia, sudah akrab dengan kehadiran Presiden ke-7 Indonesia itu.

"Sederhana lah, bikin pesta kecil di rumah bersama teman-teman. Sekarang kan ada Twitter, ada vlog, pakai itu aja lah. Anak gua lagi kawin nih. Itu asik saja, make it fun, bikin asik lah yang begini-begini," ucap Fahri sambil berkelakar.

Fahri sendiri mengaku tak akan menghadiri pesta pernikahan Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution itu di Solo, Jawa Tengah. Fahri beralasan perlu hadir di Gedung DPR RI untuk menjalankan tugas piket sebagai pimpinan.

"Saya diundang cuma kan saya piket, saya jaga. Saya kirim bunga saja sebagai perwakilan," ujarnya.

Sebanyak 8.000 tamu akan menghadiri pernikahan Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution. Selain tamu undangan, pernikahan putri Presiden Joko Widodo juga bakal dihadiri berbagai elemen masyarakat serta relawan.

"Hampir sama (dengan pernikahan Gibran Rakabuming Raka). Hanya ini jumlah relawannya lebih banyak," kata Jokowi di kediamannya, Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Minggu 29 Oktober 2017.

Prosesi pernikahan Kahiyang-Bobby di akan dimulai pada 7 November 2017. Keluarga Jokowi akan menggelar pengajian, siraman, dan malam midodareni. Ijab kabul dan resepsi digelar pada 8 November 2017. Resepsi bakal digelar siang dan malam hari.

Padahal Setya Novanto sebelumnya pada 24 November 2015 juga mantu dan sangat mewah dengan 3000 undangan.

Putri Selaras, anak perempuan Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta Odang (OSO), juga resmi dipersunting oleh pembalap gokar dan mobil senior, Danindro Arionindtio atau akrab disapa Rama Danindro pada 8 September 2017 dan sangat mewah dengan mas kawin 89 milyar. Saking ribuan tamu undangan, macet didaerah sekitar sampe 8 KM.


Belum lagi pernikahan anak Zulkifli Hasan, Ketua MPR 24 September 2017 dengan ribuan undangan dan mewah.

Tetapi mengapa Fahri Hamzah hanya menyindir Jokowi?
Menurut anda?

http://ift.tt/2zopoJk


from Infoteratas http://ift.tt/2zAZgeR

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bikin Geger Medsos! Selain Fadli Zon, Fahri Hamzah Juga Sindir Jokowi Mantu. Bacanya Jangan Kaget Ya"

Post a Comment