Yadnya Kasada Selalu Jadi Magnet Wisatawan

Penulis : Hendra Trisianto
Selasa 11 Juli 2017



Probolinggo,KraksaanOnline.com - Hiruk-pikuk megahnya perayaan Yadnya Kasada 2017 kali ini semakin menarik minat wisatawan untuk mengunjungi kawasan wisata Gunung Bromo. Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo,  Drs.  H A Timbul Prihanjoko saat menghadiri malam resepsi Yadnya Kasada di Pendopo Agung Desa Ngadisari,  Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo (09/07/2017) malam. 

Sejak dulu kalau sudah mendengar Kasada,  rasanya masyarakat Probolinggo khususnya para pemuda  selalu gatel dan terdorong untuk berkunjung ke Bromo. Begitu juga dengan saya pada waktu itu,  sampai-sampai saya harus rela mencari sewa motor agar bisa kesini, ungkap Wabup Timbul,  mengawali sambutannya. 

Menurutnya, perayaan Yadnya Kasada sudah menjadi budaya wisata tersendiri khususnya bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo sejak dulu. Tentunya hal tersebut merupakan potensi besar yang harus dipertahankan bahkan harus ditingkatkan ke lingkup yang lebih luas. 

Wabup Timbul sangat mengapresiasi atas sinergi antara masyarakat, awak media dan instansi terkait atas suksesnya beberapa rangkaian kegiatan yang mengawali pelaksanaan Yadnya Kasada tahun ini.

Eksotika Bromo di lautan pasir disebutnya mampu meramaikan berita di media sosial dan menjadi headline di beberapa koran nasional. Menurutnya hal itu tidak lepas dari exploitasi dahsyat yang dilakukan para awak media yang telah meliput segenap rangkaian  perayaan Yadnya Kasada tahun ini. 

Budaya leluhur ini harus terus dijaga dan kita lestarikan bersama,  dibutuhkan terobosan-terobosan cerdas dan inovasi baru dalam dunia wisata karena masyarakat dewasa ini adalah masyarakat yang selalu menginginkan hal-hal yang baru, tukasnya. 

Di akhir sambutannya Wabup Timbul mengharap agar  sinergitas ini lebih baik dan profesional kedepannya, agar wisata  budaya sekaligus panorama alam kebanggaan Kabupaten probolinggo ini makin diminati wisatawan mancanegara dan menjadi magnet wisata domestik tingkat nasional.

Untuk mencapai tujuan itu butuh tekad yang bulat dan kebersamaan yang terjalin baik antara antara pemerintah,  stakeholder dan masyarakat Tengger sendiri. Saya harap akan lebih banyak lagi kegiatan atraktif yang melibatkan masyarakat kedepannya, pungkasnya. (dra)

Baca : 

Sejumlah Relawan Bersihkan Sampah Pasca Yadnya Kasada


Puncak Resepsi Yadya Kasada 2017


Sesepuh Tengger Berikam Restu untuk Event Eksotika Bromo 2017





from Berita Anyaran http://ift.tt/2v6UsHY

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yadnya Kasada Selalu Jadi Magnet Wisatawan"

Post a Comment