Tsania Marwa Prihatin Terhadap Kondisi Anaknya


Tsania Marwa Prihatin Terhadap Kondisi Anaknya - Pesinetron Tsania Marwa (26) menyerahkan permasalahan anak kepada Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).
Alasannya, perempuan yang akrab disapa Marwa ini sudah menyerah dengan usahanya sendiri untuk bisa bertemu buah hatinya, Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira.
Kedua anak itu, kini tinggal bersama suaminya, Atalarik SyaCh.

Kuasa hukum Marwa, Busro Sapawi mengatakan bahwa setelah KPAI menyambangi kediaman Marwa, Jumat (14/7/2017), KPAI berjanji akan melakukan mediasi agar Marwa bisa bertemu dua buah hatinya.
“Karena Marwa trauma, berusaha sendiri menemui anaknya ke rumah Atalarik, tapi malah dilaporkan ke polisi. Meski laporannya dimentahkan oleh petugas,” kata Busro Sapawi saat dihubungi Warta Kota (Tribunnews.com Network), Minggu (16/7/2017).
Busro menambahkan, ke depannya KPAI akan berkomunikasi dengan Atalarik untuk membuat mediasi, agar Marwa bisa bertemu anak-anak. Agen Casino Terbaik

Tsania Marwa Prihatin Terhadap Kondisi Anaknya

“KPAI janji nanti akan dipertemukan. Berarti kan dia akan kontak dulu Atalarik kan. Diberikan waktu tapi kapannya belum jelas. Setelah itu kesiapan waktu Atalarik untuk ke kantor KPAI bawa anak-anak,” ucapnya.
Busro menjelaskan, KPAI akan berusaha mempertemukan Marwa dengan anak-anaknya. Alasannya, anak-anaknya masih kecil dan harus dirawat oleh ibunya.

“Memang sudah hak KPAI membantu. Tapi jika merujuk pada UU Kompilasi Hukum Islam pasal 156, bahwa hak asuh itu kepada ibunya jika anak masih dibawah 12 tahun,” ujar Busro Sapawi.
Sebelumnya, kuasa hukum Atalarik, Junaidi SH menyatakan bahwa Atalarik pun akan mempertemukan anak-anaknya kepada Marwa, melalui prosedur KPAI.

“Yah karena Marwa sudah mengadu ke KPAI, yah lewat KPAI prosedurnya. Selama ini tidak ada surat dari KPAI Marwa minta ketemu anaknya, yah tidak di izinkan bertemu sama Atalarik,” ucap Junaidi. Agen Poker Terbesar di Indonesia

Survei rumah
Sebelumnya, anggota KPAI mendatangi rumah Tsania Marwa, Jumat lalu.

Tsania Marwa Prihatin Terhadap Kondisi Anaknya

Kedatangan anggota KPAI itu untuk menindaklanjuti laporan Marwa. KPAI juga sudah pernah mendatangi rumah Atalarik Syach pada Ramadan lalu.
Busro Sapawi mengatakan, kedatangan KPAI untuk melakukan survei kelayakan tempat tinggal bagi kedua anak Marwa.
KPAI menilai, kata Busro, kediaman Marwa layak untuk ditempati oleh kedua anaknya.
“KPAI menilai terdapat banyak mainan dan nyaman untuk kedua anaknya tinggal di sana. Jadi nanti tinggal langkah KPAI saja mau seperti apa,” ucapnya.
Meski begitu, hingga saat ini, Marwa terus bersedih. Apalagi ketika mengetahui anak-anak dianggapnya tak dirawat suaminya.
Marwa mengetahuinya ketika melakukan video call dengan kedua buah hatinya.
“Marwa tuh saat ulang tahun Shabira, ia video call dengan salah satu keluarganya Atalarik. Saat berkomunikasi dengan sang anak, Marwa menangis karena anaknya tidak diurusi,” kata Busro.

Upaya berkomunikasi dengan anaknya ditempuh melalui video call karena akses Marwa kepada Atalarik ditutup.
“Setelah berupaya mencari tahu kondisi anaknya, yang didapat Marwa yah kesedihan. Karena Marwa menganggap anak-anaknya tidak diurus Atalarik,” ucapnya.
“Pas tahu yah Marwa nangis dan sedih. Dia sedih melihat anaknya nggak keurus. Kok tega dilepas gitu aja,” ucapnya. (http://ift.tt/1QbvtMr Puji Waluyo)



from Coretan Penaku http://ift.tt/2uz1VDx

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tsania Marwa Prihatin Terhadap Kondisi Anaknya"

Post a Comment