Tragis !!! 13 Penumpang Perahu Hilang


Tragis !!! 13 Penumpang Perahu Hilang - Kecelakaaan menimpa sebuah perahu motor yang mengangkut 18 penumpang dari Kampung Seniplu tujuan Distrik Batani Kabupaten Pegunungan Bintang. Perahu ini, terbalik di Sungai Mamberamo Hulu, tepatnya Kampung Leiwar Maramna, Kabupaten Pegunungan Bintang, Sabtu (22/7) malam. Akibat kecelakaan ini, 5 penumpang dilaporkan selamat, sementara 13 orang lainnya masih dalam pencarian.

Dari data yang dihimpun Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group), perahu tersebut pada hari Sabtu (22/7) lalu sekitar pukul 19.00 WIT berangkat dari Kampung Siniplu tujuan Distrik Batani Kabupaten Pegunungan Bintang. Setelah itu sekitar pukul 20.00 WIT atau satu jam kemudian, perahu dikabarkan mengalami kecelakaan dan terbalik di Kampung Leiwar Maramna.

Kepala Kantor SAR Jayapura, Melkianus Kotta, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya Minggu (23/7) pagi, mendapatkan laporan dari masyarakat terkait dengan terbaliknya perahu di Pegunungan Bintang ini. Agen Casino terbaik

Tragis !!! 13 Penumpang Perahu Hilang

Menyikapi laporan tersebut, pihaknya telah mengirim 2 tim anggota SAR Jayapura untuk melakukan pencarian terhadap 13 orang penumpang yang dikabarkan belum ditemukan dalam insiden perahu terbalik tersebut. Agen Poker Terbesar di Indonesia

"Kami sudah mengirimkan 2 tim SAR Jayapura, di mana 1 tim melalui jalur udara dengan pesawat Pilatus Porter milik PT AMA yang sudah diberangkatkan sekitar pukul 10.45 WIT  dan sudah tiba di Distrik Batani pada pukul 12.10 WIT. Tim ini langsung melakukan pencarian,”ungkap Melkianus Kotta kepada Cenderawasih Pos, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Minggu (23/7).

Sementara itu, lanjut Melkianus, satu tim yang lain dibantu dengan masyarakat setempat dikerahkan lewat jalur darat menuju Muara Nawa Distrik Airu dan akan menuju ke Distrik Batani Pegunungan Bintang.

Melkianus mengaku pihaknya tetap akan memaksimalkan upaya pencarian terhadap 13 penumpang lainnya yang dikabarkan masih hilang, dengan menggunakan 2 perahu karet milik tim SAR Jayapura yang telah dibawa  menggunakan  pesawat Pilatus kemarin.

Tragis !!! 13 Penumpang Perahu Hilang

"Kami akan maksimalkan untuk melakukan pencarian bersama-sama dengan masyarakat setempat, untuk mencari 13 penumpang yang dikabarkan hilang ini," ucapnya.

Hanya saja, hingga sore kemarin,  pihaknya belum bisa berkomunikasi dengan tim SAR  yang telah diberangkatkan ke sana atau di lokasi kejadian. Sebab komunikasi atau jaringan ke sana sampai saat ini masih terputus.

"Kami belum dapat perkembangan dari tim di sana, karena komunikasi masih terputus dan radio signal yang dibawa  oleh tim kami sampai saat ini belum bisa terhubung," ujarnya.

Informasi terakhir, saat ini tim SAR yang mengikuti jalur udara telah bermalam di Distrik Batani dan tim SAR yang mengikuti jalur darat saat ini dalam perjalanan menuju ke Muara Nawa Distrik Airu dan akan bermalam di sana.

# Sumber

from Coretan Penaku http://ift.tt/2uNSdg7

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tragis !!! 13 Penumpang Perahu Hilang"

Post a Comment