RS Siloam Peringati Hari Anak Nasional 22 Juli, Serunya Main Puzzle Bareng Pasien Anak


PURWAKARTA. Momen yang dinantikan. Siloam Hospitals peringati Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Juli.

Managing Director of Network Reach Development Siloam Hospitals Group Kamaljeet Singh Gill menyebutkan, anak-anak memiliki tempat khusus di hati semua orang dan sangat istimewa di mata kedua orangtuanya.

"Anak-anak bukan hanya akan menjadi masa depan kita akan tetapi mereka juga mempunyai cara tersendiri membuat hidup kita lebih bahagia dari hari ke hari," kata Kamaljeet. Sabtu (22/7)

Karena itu, sambung dia, Siloam Hospitals Group sangat mengerti akan kesulitan yang dialami anak mau pun orangtua dan keluarganya ketika anak harus dirawat di rumah sakit.

"Bertepatan dengan Hari Anak Nasional, Siloam Hospitlas memanfaatkan momen tersebut untuk memberikan pelayanan lebih guna mengurangi kesulitas tersebut," ujarnya.

Dengan harapan dapat memberikan keceriaan pada masa perawatan anak-anak, tepat pada minggu (22/7), seluruh Rumah Sakit Siloam berbaur dengan pasien dan keluarga pasien memperingati Hari Anak Nasional.

"Sepanjang hari tersebut manajemen dan staf menggelar berbagai kegiatan, mulai dari bincang sehat, bermain puzzle hingga mengunjungi pasien anak," kata Kamaljeet.

Terkait puzzle yang juga dibagikan secara gratis kepada seluruh pasien anak, sambungnya, puzzle tersebut didesain khusus oleh Kantor Pusat Siloam Hositals untuk anak 5 sampai dengan 10 tahun.

"Bermain puzzle bukan hanya menyenangkan, tetapi juga penelitian menunjukkan dapat meningkatkan koordinasi tangan-mata dan keterampilan motorik anak," ujarnya.

Kamaljeet menambahkan, puzzle juga dapat membantu anak memusatkan perhatian, mengembangkan persepsi-visual, konsentrasi, dan daya pikir.

"Berdasarkan itu pula Siloam Hospitals mendesain puzzle dengan tujuan ganda, yakni membuat anak senang dan merangsang kemampuan mereka dalam waktu bersamaan," katanya.

Dirinya juga memahami, menyaksikan anak yang sedang dirawat di rumah sakit adalah hal yang sulit, terutama bagi kedua orantuanya. Sebagai orangtua, saya merasakan hal yang sama ketika anak harus dirawat.

"Dengan hadiah kecil ini semoga dapat memberikankegembirraan bagi pasien kami kelargany dalam melewati masa-masa sulit," katanya.

Sementara itu, di Siloam Hospitals Purwakarta peringatan Hari Anak Nasional berjalan lancar dan meriah. Direktur Siloam Hospitals Purwakarta dr Irwan Gandana MARS melalui Head of Bussines Development Siloam Hospitals Purwakarta Nita Hanjani Dewi menyebutkan pihaknya sudah menyiapkan berbagai kegiatan jauh hari sebelumnya.

"Khusus di Hari Anak Nasional ini, selain membagi-bagikan puzzle, kami juga menggelar bincang sehat dengan narasumber dr Citra Melinda Sp.A M.Kes IBCLC. Bincang sehat tersebut membahas penanganan anak sejak baru lahir hingga masa golden age. Di antaranya pemberian ASI, tips mengasuh anak, kesehatan anak, dan lainnya," ujarnya.

Untuk lebih memeriahkan suasana, kata Nita, Siloam Hospitlas Purwakarta juga menghadirkan badut dan sulap.

"Kami juga mengajak badut tersebut mengunjungi pasien anak dan membagi-bagikan puzzle," pungkasnya.(Deni)

from Berita Anyaran http://ift.tt/2vyWQZ0

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RS Siloam Peringati Hari Anak Nasional 22 Juli, Serunya Main Puzzle Bareng Pasien Anak"

Post a Comment