Objek wisata Kawah Sileri Dieng Meletus Pengunjung menjadi korban.


Dampak letusan dieng

Kawah Sileri Gunung Dieng tiba- tiba meletus pada Minggu, 2 Juli 2017 sekitar pukul 11.300 WIB. Terdapat beberapa pengunjung yang mengalami  luka-luka. saat ini kawasan ini sudah ditutup dari pengunjung.  Kawah Dieng merupakan Dataran Tinggi  vulkanik aktif di Jawa Tengah, yang masuk wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo. Letaknya berada di sebelah barat kompleks Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Dampak letudan dieng
Dampak letudan dieng

Kewasan Dieng ini merupakn salah satu objek wisata bagi masyarakat Banjarnegara, tepat pukul 11.30 WIB  siang tadi,  kawasan yang tadi nya tenang menjadi  sosok yang menakutkan bagi para wisatawan. Menurut informasi yang diterima dari para pengunjung, letusan terjadi sekitar Pukul 11.30. Ledakan awal tingginya mencapai 50 meter. Letusan juga disertai keluarnya lahar dingin berupa  lumpur.semburan yang berisi lahar dingin itu mengenai para pengunjung disekitarnya.

Kawah sileri berada di sebelah barat laut Candi Arjuna maupun Telaga Warna yang menjadi obyek wisata utama di Dieng. Dari arah Wonosobo, Kawah Sileri berada setelah Candi arjuna maupun Telaga Warna.


Jarak antara Telaga Warna dengan Kawah Sileri sejauh 4,9 Km. Kawah Sileri ini lebih dekat dengan Kawah Merdada. Beriut video Detik-detik letusan Kawah Dieng tersebut.


#Objek wisata Kawah Sileri Dieng Meletus

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Objek wisata Kawah Sileri Dieng Meletus Pengunjung menjadi korban."

Post a Comment