Obat Omeprazole Generik – Kegunaan, Dosis, Bahaya Dan Efek Sampingnya

Baca Artikel ini Langsung dari Sumbernya : Obat Omeprazole Generik – Kegunaan, Dosis, Bahaya Dan Efek Sampingnya

Obat Omeprazole Generik Itu Obat Apa Dan Berguna Untuk Mengobati Apa ? Temukan Kegunaan, Fungsi, Cara Mengkonsumsi , Dosis, Bahaya Dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan Anda, Anak anak, Balita, Ibu Hamil dan menyusui Bersama Dokterdiet.net.Net

Obat Omeprazole Generik - Kegunaan, Dosis, Bahaya Dan Efek Sampingnya Bagi KesehatanOmeprazole Merupakan Jenis Obat Kimiawi Yang Tersedia Dalam beragam Bentuk Semisal kapsul, Capsule, Injeksi / Suntikan Cairan , Tablet dan Lainya. Nah Biasanya Dipasaran Obat Kimia ini Dijual Di Apotik Baik Yang Generik Atau Yang Tidak. Nah Umumnya Setiap Kapsul Atau Obat ini mengandung 20 Mg Atau 40 Mg. Penting Bagi anda Untuk Mengetahui Apa saja Tentang omeprazole magnesium ini Termasuk Dosi ( Dosage ), harga ( Price ),  Bahaya Overdosis ( omeprazole Overdose ) Dan Juga Bisa Atau Tidaknya Untuk Dikonsumsi Ibu Hamil Dan Menyusui ( omeprazole Pregnancy, OTC dan High ).

Obat yang biasa digunakan untuk menyembuhkan penyakit perut yang disebabkan oleh naiknya produksi asam lambung adalah Omeprazole. Omeprazole digunakan dalm keadaan seperti ini karena dapat menurunkan kadar asam lambung yang diprouksi oleh sistem pencernaan kita. Omeprazole bisa digunakan untuk mengatasi sindrom Zollinger-Elision, maag, dan juga nyeri ulu hati serta tukak lambung.

Omeprazole tergolong dalam obat yang menghambat pompa proton. Obat ini harus dikonsumsi dengan resep dokter. Omeprazole tersedia dalam berbagai bentuk diantaranya cairan suntik, kapsul, obat larut dan kapsul yang aman dikonsumsi oleh anak – anak dan juga orang dewasa dengan catatan sesuai dengan petunjuk dokter.

Obat Omeprazole Generik Berguna Untuk Apa ?

Omeprazole memiliki berbagai kegunaan diantaranya.
1. Menyembuhkan penyakit yang disebabkan oleh bakteri H. Pylori
2. Mengurangi asam yang diproduksi oleh lambung
3. Mengurangi produksi asam lambung ketika proses operasi berlangsung
4. Menymbuhkan berbagai gangguan pencernaan seperti asam lambung berlebih, sindrom Zollinger-Ellison, tukak lambung, dan nyeri pada ulu hati.

Nah Sudah Cukup Jelas Kan Pengertian dari Obat ini ? Nah Yuk Lanjutkan Ke beberapa Peringatan Dan Dosis Dari Obat Kimiawi ini. Baca Selengkapnya dibawah ini Sebelum Anda mengkonsumsi Omeprazole untuk menyembuhkan gangguan pencernaan yang Anda derita, ada beberapa peringatan sebagai berikut.

Peringatan dan Bahaya dari Obat Omeprazole

1. Selalu patuhi anjuran dokter bagi Anda yang sedang dalam masa kehamilan dan menyusui serta bagi anak – anak dalam mengkonsumsi Omeprazole.
2. Jika Anda mengalami gangguan tulang, kekurangan protein serta mengalami gangguan pada hati maka konsultasikan pada dokter sebelum Anda mengkonsumsi Omeprazole.
3. Jika Anda mengalami penurunan berat badan tanpa sebab, pendarahan, mual serta kesulitan menelan, bicarakanlah pada dokter supaya mendapatkan solusi yang tepat.
4. Segera hubungi dokter apabila terjadi over dosis dan alergi pada Anda.

Dosis Obat Omeprazole Generik 20mg dan 40 mg ( Omeprazole Dossage )

Jika Anda memilih untuk mengkonsumsi Omeprazole sebagai obat untuk penyakit Anda, maka Anda perlu berkonsultasi pada dokter untuk menentukan dosis yang tapat bagi Anda. Inilah beberapa macam dosis yang biasa diberikan dokter tergantung pada penyakit yang diderita oleh pasien. Omeprazole dikonsumsi sebelum makan.

1. 20 mg per hari untuk nyeri ulu hati
2. 40 mg per hari utnuk tukak lambung
3. 20 mg perhari untuk tukak usus halus
4. 10-40 mg per hari untuk asam lambung
5. 20 – 40 mg per hari untuk infeksi bakteri H. Pylori
6. 60 – 120 mg per hari untuk sindrom zollinger ellison
7. 20 mg per hari untuk radang kerongkongan

Nah itulah Penjelasan Tentang Dosis dan Peringatan Konsumsi Obat resep Dokter ini. pastikan anda Tahu efek sampingnya . Silakan Baca Dibawah ini Setelah Anda diberi resep oleh dokter Anda, maka Anda juga harus mengetahui bagaimana caranya mengkonsumsi Omeprazole dengan benar.

Cara Meminum / Aturan Minum Obat Omeprazole Yang Baik dan Benar

1. Selalu membaca aturan pemakaian obat Omeprazole yang tertera pada kemasan, jangan menggunakan Omeprazole dalam jangka waktu lebih dari 28 hari.
2. Konsumsi Omeprazole sebelum makan untuk mendapatkan hasil pengobatan yang lebih maksimal
3. Jangan mengunyah Omeprazole, minum dengan air, dan jika Anda sulit menelan obat maka konsumsilah Omeprazole dalam bentuk obat larut ataupun minta suntikan Omeprazole kepada dokter Anda.
4. Selalu patuhi dosis yang diberikan oleh dokter dan jangan menggandakan dosis bila ada yang terlewat.
5. Jika Anda mengkonsumsi Omeprazole, maka hindari alkohol, kopi, daun mint, tomat dan juga cokelat agar tidak mengurangi keefektifan Omeprazole ini.
6. Hindari merokok supaya produksi asam lambung kemabli normal.

Efek Samping Dari Obat Omeprazole ( Omeprazole Side Effects )

Setiap obat pasti memiliki efek samping masing – masing, begitu juga Omeprazole juga memiliki efek samping seperti di bawah ini.

1. Sakit kepala setelah mengkonsumsi Omeprazole
2. Sakit perut, diare dan konstipasi
3. Nyeri pada sendi dan kram otot
4. Berkurangnya nafsu makan
5. Sakit pada tenggorokan

Itulah berbagai macam informasi tentang salah satu jenis obat yang dapat mengatasi asam lambung yaitu Omeprazole. Semoga informasi Kesehatan yang saya berikan ini bermanfaat bagi Anda.

Tulisan Obat Omeprazole Generik – Kegunaan, Dosis, Bahaya Dan Efek Sampingnya ini Bersumber dari : DokterDiet.Net.



from DokterDiet.Net http://ift.tt/2uhdJXR
via Cream Pembesar Payudara

from Tips Cantik Artis http://ift.tt/2tlMdHC

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat Omeprazole Generik – Kegunaan, Dosis, Bahaya Dan Efek Sampingnya"

Post a Comment