Obat Miconazole Nitrate – Manfaat Dosis dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan

Baca Artikel ini Langsung dari Sumbernya : Obat Miconazole Nitrate – Manfaat Dosis dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan

Obat Miconazole Nitrate Sebenarnya Untuk Mengobati sakit Apa Sih ? Baca Panduan Medis Tentang Manfaat, Harga, kegunaan Dosis dan Efek Sampingnya Untuk Mengobati Panu, Jerawat, Keputihan, Bisul Dan Penyakit Lainya Bersama Dokterdiet.net

Obat Miconazole Nitrate - Manfaat Dosis dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan Panu, Jerawat, Keputihan, BisulObat Miconazole Nitrate ini Sering Digunakan Dalam Obat salep Kulit Misalnya daktarin dan Kalpanak. Bagi wanita, masalah yang sering muncul diantaranya adalah perih, gaal dan keputihan. Masalah ini seringkali disebabkan oleh infeksi jamur pada vagina. Selain vagina, jamur juga dapat menginfeksi organ lai, misalnya mulut. Gejala yang ditimbulkan oleh infeksi jamur di mulut seperti muncul bercak putih di dalam mulut serta rasa yang tidak nyaman. Jamur juga dapat menyerang kulit. Jamur juga dapat menyerang kulit sensitif bayi Anda. Apalagi jika bayi Anda menggunakan popok, biasanya akan terjadi infeksi akibat pemakaian popok si bagian bokong. Hal ini lebih dikenal dengan istilah ruam popok. Untuk mengatasi masalah kesehatan akibat jamur seperti di atas, bisa menggunakan Miconazole. Miconazole merupakan salah satu obat anti jamur. Miconazole tidak dijual bebas, tetapi Anda harus memperlihatkan resep dokter saat membelinya di apotek.

Miconazole tersedia dalam berbagai bentuk diantaranya kapsul vagina, bedak, salep, krim dan oral gel. Miconazole bisa digunakan pada anak – anak hingga orang dewasa dengan resep dokter. Miconazole bermanfaat untuk mengatasi infeksi jamur yang terjadi pada kuku, vagina, area mulut, dan juga kulit.

Peringatan sebelum menggunakan Miconazole

1. Konsumsi atau gunakan Miconazole sesuai dengan dosis yang telah diberikan oleh dokter apalagi bagi Anda ibu hamil dan menyusui.

2. Jika anak Anda akan menggunakan Miconazole, tanyakan dosis yang tepat untuknya kepada dokter.

3. Bagi Anda yang berusia kurang dari 18 tahun, mengkonsumsi obat warfarin, menderita porfiria dan gangguan hati sebaiknya berhati – hati dalam menggunakan Miconazole.

4. Segera hubungi dokter jika Anda mengalami overdosis dan alergi terhadap Miconazole.

Dosis Aturan Minum Obat Miconazole

1. Untuk menangani infeksi jamur pada vagina, gunakan kapasul Miconazole dengan dosis 1200 mg dengan memasukkannya ke dalam vagina sebelum tidur. Khusus untuk wanita dengan usia minimal 18 tahun.

2. Untuk menangani infeksi jamur di mulut, oleskan oral gel Miconazole setelah makan, empat kali dalam sehari.

3. Untuk pemakaian bedak Miconazole, taburkan bedak pada bagian yang terinfeksi jamur 2 kali sehari.

4. Untuk penggunaan salep dan krim Miconazole, cukup mengoleskannya 2 – 3 kali sehari pada bagian yang terinfeksi jamur.
Dosis di atas hanya berlaku untuk orang dewasa. Tanyakan kepada dokter dosis yang tepat untuk anak – anak

Nah Sudah Tahu Kan Bagaimana Dosisnya ? Jangan Lupa Baca juga Efek Samping dan Bagaimana Cara Minum Yang benar. Dibawah ini Tadi Kan Sudah Membaca Bagaimana Seharusnya Obat ini Dikonsumsi.Yuk Langsung Baca Detailnya Dibawah ini

Cara yang benar dalam mengkonsumsi Miconazole

1. Dalam menggunakan Miconazole, patuhilah dokter yang telah diberikan oleh dokter dan aturan pakai yang tertera pada kemasan Miconazole.

2. Supaya infeksi tidak kembali datang, gunakan Miconazole selama jangka waktu yang telah ditetapkan oleh dokter meskipun gejala sudah mulai hilang.

3. Tidak disarankan untuk menggandakan dosis Miconazole jika Anda tidak sengaja melewatkannya, segera gunakan Miconazole setelah Anda teringat.

4. Supaya efek oral gel levih maksimal, jangan makan dan minum hingga 30 menit setelah Anda menggunakan oral gel Miconazole.

5. Hindari menggunakan gigi palsu saat tidur untuk mencegah infkesi jamur di mulut. Jika Anda adalah penderita asma, bersihkan mulut Anda setelah Anda menggunakan inhaler steroid, kontrol diabetes Anda, dan tidak merokok adalah berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menghindari infeksi jamur pada mulut.

6. Jangan berhubungan seks saat Anda sedang dalam pengobatan menggunakan kapsul vagina Miconazole, karena dapat menulari pasangan Anda, Miconazole juga dapat menghancurkan lateks kondom sehingga Anda akan beresiko hamil.

7. Kulit yang lembap akan mudah sekali terinfeksi jamur, oleh karena itu keringkan kulit Anda dengan handuk stelah mandi, berkeringat atau terkena air

Efek Samping OMiconazole

1. Mual

2. Rasa gatal pada kulit yang diberi Miconazole

3. Perubahan rasa pada lidah

4. Gusi terasa nyeri dan bengkak

5. Mulut kering

6. Sakit gigi

7. Sakit kepala

8. Diare

Itulah informasi lengkap mengenai Obat Miconazole, semoga dapat bermanfaat bagi Anda.

Tulisan Obat Miconazole Nitrate – Manfaat Dosis dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan ini Bersumber dari : DokterDiet.Net.



from DokterDiet.Net http://ift.tt/2umjoOY
via Cream Pembesar Payudara

from Tips Cantik Artis http://ift.tt/2um79Sl

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat Miconazole Nitrate – Manfaat Dosis dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan"

Post a Comment