Obat Amoxicillin 500mg, Pengertian Dosis dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan

Baca Artikel ini Langsung dari Sumbernya : Obat Amoxicillin 500mg, Pengertian Dosis dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan

Obat Amoxicillin 500mg Berguna Untuk Penyakit Apa Sih ? Baca Disini Pengertian dari obat amoxicillin clavulanic acid, Aturan Minum, Peringatan, Dosis dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan Anak, Orang Dewasa , Ibu Hamil dan Menyusui Yang Sesuai Dengan resep Dokter Bersama Dokterdiet.net.Net

Obat Amoxicillin 500mg, Pengertian Dosis dan Efek Sampingnya Bagi KesehatanObat Amoxicillin Sebenarnya Untuk Penyakit Apa Sih ? Itu Yang Sering Saya darapatkan Dari Teman Teman Yang Tidak Belum Begitu Paham Dengan Dunia, Obat, Apotik Dan Medis. obat Amoxicillin 500mg Biasanya Sering Diresepkan Oleh Dokter Untuk Sakit Gigi, kadang Kita Juga Diberikan Dosis 250mg Tergantung dari Keadaan Sakit Kita. Amoxicillin Clavulanic Acid ini Bisa Nggak Sih Dipakai Untuk Ibu Hamil dan Menyusui ? Nah Untuk Pertanyaan ini Bisa anda Dapatkan dari Dokter yang merawat Anda. Jadi Memang Obat ini sebaiknya Hanya Diminum Kalau Dokter mengijinkan. Seperti Yang Kita Tahu obat Kimia Sering memberikan Efek Samping Yang jauh lebih berbahaya Daripada Manfaatnya Kalau Kita Sampai Overdosis.

Anda pasti tidak asing dengan salah satu jenis antibiotik ini yaitu Amoxicillin. Amoxicillin dapat mengatasi berbagai macam penyakit seperti peradangan telinga, saluran kemih, dan saluran pernafasan yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Amoxicillin dapat mengatsi penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri karena Amoxicillin termasuk dalam jenis antibiotik penisilin.

Fungsi dan Kegunaan Obat Amoxicillin 500mg Untuk Menyembuhkan

Amoxicillin disebut juga sebagai amox dan amoxycillin yang berbentuk cairan suntik, bubuk, cairan oral, dan juga kapsul. Amoxicillin dapat membantu penyembuhan Berbagai Macam penyakit ringan Sedang dan Berat Semisal :

– Sakit Gonore (kencing nanah)

– Penyakit peradangan kulit dan jaringan lunak

– Penyakit meninges

– Penyakit infeksi pada sistem reproduksi wanita

– Penyakit peradangan saluran kemih

– Penyakit infeksi pada saluran pencernaan

– Penyakit infeksi pada area THT (telinga hidung dan tenggorokan)

– Penyakit dan sistem pernapasan.

Amoxicillin aman dikonsumsi oleh orang dewasa dan juga anak – anak. Amoxicillin harus dikonsumsi sesuai dengan resep yang diberikan oleh dokter. Ada beberpa hal yang perlu Anda ketahui dan menjadi suatu peringatan bagi Anda yang akan mengkonsumsi Amoxicillin sebagai langkah penyembuhan penyakit Anda. Hal – hal yang perlu diperhatikan sebelum mengkonsumsi Amoxicillin adalah sebagai berikut.

Peringatan dan Waspada Bahaya Obat Amoxicillin 500mg

1. Bagi Anda yang memiliki alergi terhadap penisilin sebaiknya menghindari Amoxicillin.

2. Mintalah saran dan dosis yang tepat dari dokter sebelum Anda mengkonsumsi Amoxicillin terutama bagi Anda yang sedang dalam masa kehamilan atau sedang dalam masa menyusui

3. Jangan mengkonsumsi Amoxicillin ketika Anda baru saja menerima atau akan mendapat vaksin, karena Amoxicillin dapat menghambat kinerja vaksin tersebut

4. Amoxilin juga dapat mengganggu kinerja kontrasepsi, oleh karena itu pakailah alat pengaman tambahan seperti kondom saat Anda dalam pengaruh Amoxicillin

5. Bagi Anda yang menderita gangguan pada ginjal, konsultasikan kepada dokter dahulu dan hati – hati dalam mengkonsumsi Amoxicillin

6. Amoxicillin dapat menyebabkan ruam jika dikonsumsi oleh penderita demam kelenjar, sebaiknya hindari Amoxicillin

7. Segera hubungi dokter apabila Anda mengalami over dosis atau alergi setelah mengkonsumsi Amoxicillin.

Dosis Obat Amoxicillin 500mg ( Dosage )

Dosis Amoxicillin yang diberikan dokter kepada pasiennya biasanya adalah 500 mg hingga 1500 mg setiap hari selama 1 hingga 2 minggu. Tapi dosis itu juga ditentukan berdasarkan kondisi tubuh pasien, jenis infeksi dan tingkat keparahannya, serta berat badan pasien (anak – anak). Lain halnya dengan penderita gonore, satu kali mengkonsumsi Amoxicillin sebanyak 3000 mg.

Nah Anda Kan Sudah Paham Sekarang Bagaimana Dosis Oabt ini, Pastikan anda Tidak Melebihi Dosis Yang Ditentukan Dokter karena Kalau Overdosis maka efek sampingnya Sangat berbahaya. Bagi Anda Yang ingin Tahu Apa Saja Efek samping Dari Obat Kimia ini Silakan Baca Dibawah ini Setelah Anda mengerti apa saja yang harus diketahui sebelum memngkonsumsi dan Anda sudah mendapatkan dosis yang sesuai dari dokter Anda, inilah beberapa cara mengkonsumsi Amoxicillin dengan cara yang benar.

Cara Mengkonsumsi Amoxicillin Dengan Baik dan Benar

1. Memperhatikan kemasan Amoxicillin untuk mengetahui petunjuk pemakaian Amoxicillin. Patuhi dosis yang diberikan oleh dokter dan konsumsi Amoxicillin secara teratur.

2. Untuk Amoxicillin jenis bubuk, campurkan dengan air sebanyak 1/2 gelas lalu aduk dan segera minum. Amoxicillin aman dikonsumsi sesudah maupun sebelum makan.

3. Habiskan Amoxicillin sesuai dengan resep dokter, dan bila sakit berlanjut hubungi dokter.

4. Jangan menggandakan dosis Amoxicillin yang tidak sengaja terlewat.

Efek Samping Obat Amoxicillin ( Side Effects )

Amoxicillin juga memiliki efek samping dan bahaya seperti obat pada umumnya, inilah beberapa efek samping yang ditimbulkan oleh Amoxicillin.

1. Ruam

2. Sakit kepala

3. Gangguan pencernaan seperi diare, muntah dan mual.

Itulah informasi seputar obat Amoxicillin yang bisa saya berikan kepada Anda. Semoga Anda dapat mengambil manfaat setelah Anda membaca artikel Amoxicillin ini. Terimakasih Dan Semoga Berguna.

Saran Dari Saya :

Bagi Anda Yang takut mengkonsumsi Obat Kimia Lebih baik Beralihlah Ke Pengobatan Tradisional Yang Menggunakan Ramuan Alami. Pengobatan Dengan Herbal Jauh Lebih Baik dan Bisa Menghindari Dari Berbagai Kemungkinan Dari Efek samping Obat Kimia. Bijaklah Dalam Menentukan Pilihan Kesehatan Anda. Semoga Artikel Tentang Obat Amoxicillin Ini Bermanfaat

Tulisan Obat Amoxicillin 500mg, Pengertian Dosis dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan ini Bersumber dari : DokterDiet.Net.



from DokterDiet.Net http://ift.tt/2ujkgnE
via Cream Pembesar Payudara

from Tips Cantik Artis http://ift.tt/2vmmjnu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat Amoxicillin 500mg, Pengertian Dosis dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan"

Post a Comment