Mengungkap Amanda Todd, Sosok Gadis yang Kata-katanya Sama Dengan Afi, Bunuh Diri di Usia 15 Karena Di-Bully!


Infoteratas.com - Nama Afi Nihaya Faradisa tengah menjadi perbincangan publik kembali karena ditengarai melakukan penjiplakan lagi.

Hal ini diketahui dari video yang merekam Afi tengah menyampaikan curahan hatinya yang akhir-akhir ini sering di-bully oleh para warganet.

Video ini menampilkan kegundahan hati Afi yang sering menerima bully-an dari banyak orang dan membuatnya sedih.

Sekilas tidak ada yang aneh dalam video tersebut, namun akun Twitter @Ndon08 yang mengunggah video ini mengungkapkan kejanggalan yang ditampilkan dalam video.

Adapun karya yang disebut-sebut dijiplak oleh Afi adalah rekaman video milik Amanda Todd.

Perkataan Afi dalam video tersebut sebagian besar sama persis dengan yang dikatakan Amanda.
Simak selengkapnya pada video di bawah ini!

Lalu siapakah sosok Amanda Todd yang dijiplak oleh Afi?
Melansir dari berbagai sumber, gadis ini bernama lengkap Amanda Michelle Todd berasal dari Kanada yang bunuh diri di usia 15 tahun akibat di-bully di internet.
Ia bunuh diri di rumahnya di Port Coquitlam, British Columbia, Kanada.



Sebelum kematiannya, Amanda mengunggah sebuah video yang menceritakan pengalaman dirinya diperas oleh seorang pria yang memiliki foto topless-nya.


Kisah ini berawal pada saat Amanda berkenalan dengan seorang pria di internet yang berhasil membujuk dia untuk menunjukkan buah dadanya lewat webcam.

Hal itu terjadi saat Amanda masih duduk di kelas 1 SMP di sekitar tahun 2009 atau 2010.
Karena foto topless itulah, pelaku pun mulai berani memerasnya dengan mengancam akan menyebarkan foto tersebut ke teman-temannya kecuali dirinya memberikan 'pertunjukan' seksual kepada sang pelaku.

Bahkan, selama liburan Natal tahun 2010, Amanda mendapatkan laporan polisi bahwa foto-foto tersebut sudah beredar luas di internet.

Tentunya hal itu membuat dirinya mengalami kecemasan dan juga depresi karena dirinya dieksploitasi secara seksual melalui internet.

Hal itu sampai membuat Amanda dan keluarganya harus berpindah ke rumah baru. Saking depresinya, Amanda pun sempat menggunakan narkoba dan minum alkohol.

Setahun kemudian, pria tersebut kembali datang ke kehidupannya dengan menyebarkan foto topless Amanda di internet bahkan membuat sebuah akun Facebook dan menjadikan foto topless tersebut sebagai foto profilnya.

Hal itulah yang membuat para warganet mengolok-olok Amanda, bahkan sempat masuk ke dalam portal humor terkenal seperti 9GAG.

Bully-an tersebut tidak berhenti sampai di internet saja, bahkan orang-orang di sekitarnya pun turut mem-bully-nya.
Ia dicemooh di sekolah dan di lingkungan tempat ia tinggal.
Lantaran tidak kuat dengan apa yang ia terima itu, ia beberapa kali berniat untuk bunuh diri namun sempat gagal.

Kegagalannya dalam melakukan bunuh diri ini juga menjadi bahan cemoohan orang-orang di sekitar Amanda.

2012 menjadi tahun terberatnya karena ia terus mendapatkan kata-kata hinaan, kebencian, pelecehan melalui verbal maupun non-verbal.

Namun, sebelum bunuh diri itulah, ia mengunggah sebuah video di YouTube yang berisi kisah hidupnya yang menyedihkan.
Video itu diunggah pada tanggal 7 September 2012 dan Amanda meninggal pada tanggal 10 Oktober 2012 karena overdosis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengungkap Amanda Todd, Sosok Gadis yang Kata-katanya Sama Dengan Afi, Bunuh Diri di Usia 15 Karena Di-Bully!"

Post a Comment