Inilah Film Pendek "Aku Kamu Adalah Kita" Karya Zaki Dispenser

  Yes  Muslim  -  Netizen bernama Ahmad Zaki akhirnya mempublikasikan Film pendek versi full dengan judul "Aku Kamu Adalah Kita" dengan durasi 7:34 menit.






Melalui film pendek "Aku Kamu Adalah Kita", Zaki ingin menyampaikan pesan kepada publik bahwa Islam merupakan agama yang paling toleran.

"Saya dedikasikan kepada Seluruh Muslim di seluruh Indonesia dan Seluruh dunia. Islam adalah Agama yang Paling Toleran apalagi jika menyangkut masalah kemanusiaan. Karena Rahmatan Lil Alamin adalah Fitrah kaum muslimin" tulis Zaki di akun Facebook pribadinya, rabu(5/7/2017).

Khusus untuk film pendek "Aku Kamu Adalah Kita" menamapakan dirinya sebagai Zaki Dispenser. "Salam Hormat dari saya Ahmad Zaki, Halaman Bang Zaki, alias #ZakiDispenser (kadang Hot kadang Cold )" papar Zaki.

Film "Aku Kamu Adalah Kita" menceritakan tentang akhlak seorang Muslim kepada siapa saja yang ada disekelilingnya.

Pada awal cerita nampak adegan antrian tunggu dalam sebuah rumah sakit. Seorang muslimah bercadar sedang mendampingi sang suami berobat. Saat menunggu panggilan dokter, pasangan suami istri ini membagikan roti kepada pasien lain yang sedang menunggu.

Kemudian adegan flashback sepekan sebelumnya tentang ambulans yang membawa seorang pria dalam kondisi kritis. Ambulans kemudian melewati jalan yang sedang digelar Tabligh Akbar. Dengan penuh ramah petugas keamanan Tabligh Akbar mempersilahkan mobil ambulance untuk lewat.
Beberapa saat kemudian panitia mendekati ambulance dan mempersilahkan ambulance untuk melewati acara Tabligh Akbar tanpa ada halangan sedikitpun. Bahkan salah satu petugas keamanan Tabligh Akbar yang berseragam putih-putih FPI langsung memberitahukan kepada Ustadz bahwa ada ambulance mau lewat dan meminta jamaah untuk memberikan jalan.

Adegan kemudian kembali ke antrian pasien, tiba-tiba seorang pria membawa anaknya yang kritis masuk antrian Poli Umum dan mendapatkan antrian 38. Merasa sang anak kritis, pria tersebut minta diberi kompensasi untuk didahulukan, namun petugas rumah sakit meminta untuk antri.

Ditengah perdebatan, tiba-tiba pasangan suami istri memberikan antrianya dengan nomor 15 untuk digunakan. Sang pria yang membawa anak kritis itupun mengucapkan terima kasih.

Beberapa saat kemudian muncul dokter berhijab menyarankan kepada Pria yang membawa anaknya jika dalam kondisi kritis jangan mengantri ke Poli Umum, namun langsung ke IGD agar langsung ditangani.

Menjelang Film selesai muncul pesan dari Nelson Mandela yang berbunyi :"Tidak ada seorang pun dilahirkan untuk membenci orang lain karena warna kulit, latar belakang, maupun agamanya. Kalau mereka bisa diajar untuk membenci, maka mereka bisa diajar untuk mencintai. Karena cinta datang lebih alami ke dalam hari manusia daripada sebaliknya".

Dilanjutkan pesan dari Aa Gym yang berbunyi :"Semua ciptaan Allah, bangsa-bangsa ciptaan Allah, kita tidak bisa memilih. Maka diharapkan menambah keyakinan kepada Allah. Kemudian kita tidak boleh melampaui apa yang Allah kerjakan".

Kemudian pesan KH Didin Hafiduddin yang berbunyi : "Jangan dipaksakan saling menyatakan agama lain itu sama, dan kita dipaksa mempertemukan perbedaan, itu salah dan jadi masalah. Dalam Islam sudah jelas bahwa tidak ada paksaan dalam agama".

Dan Diakhir film muncul pesan dari Iman Surahman : "Berjamaah untuk kebaikan, saling tolong-menolong untuk kemuliaan, dimulai dari sadarnya akan perbedaan".


Berikut ini film pendek "Aku Kamu Adalah Kita"


[islamedia]




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !





from BERITA KABAR INDONESIA http://ift.tt/2tZ6FRE

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Film Pendek "Aku Kamu Adalah Kita" Karya Zaki Dispenser"

Post a Comment