DPRD Dituntut Tingkatkan Kwalitas dan Produktifitasnya

Lombok Tengah, sasambonews.com- Dalam menjalankan tugasnya, DPRD dituntut terus meningkatkan kwalitas dan produktifitasnya, sehingga berdampak besar terhadap meningkatnya kesejahteraan rakyat.
Untuk itu lanjut, pihaknya mendorong agar rancangan peraturan daerah tersebut segera ditetapkan menjadi peraturan daerah. Dengan terbentuknya peraturan daerah itu, pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD dalam menjalankan ihktiar untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat semakin baik dan semakin lancar.

Untuk diketahui, penyampaian pendapat Pemerintah Daerah yang disampaikan oleh Wabup tersebut, disampaikan pada siding paripurna yang dipimpin oleh ketua DPRD, H. Ahmad Fuaddi, FT. SE 
Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Tengah sepakat, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), integritas dan kredibilitas pimpinan dan anggota DPRD, harus ditopang dengan kesejahteraan yang memadai.
Demikian disampaikan Wakil Bupati (Wabup), L. Pathul Bahri, S.Ip,  pada sidang paripurna DPRD yang digelar di Ruang Sidang Utama DPRD Lombok Tengah.

Menurutnya, dengan kesejahteraan yang memadai, akan mempermudah anggota dewan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.
Selain itu, sebagai amanat pasal 28 peraturan pemerintah nomor 18 tahun 2017 yang menyatakan, pelaksanaan hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota dewan ditetapkan dengan peraturan daerah.

Namun demikian, penyusunan peraturan daerah ini harus disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah. Sehingga lahirnya peraturan daerah ini menjadi baik dan mencerminkan rasa keadilan bagi masyarakat Lombok Tengah. "Pembuatan materi dalam peraturan ini lebih sempurna bila dibandingkan dengan peraturan daerah nomor 4 tahun 2007," kata Wabup.

Hal itu lanjut Wabup, terlihat pada konsen peraturan daerah pada penunjang tugas dan fungsi DPRD. Antara lain, adanya dana operasional bagi pimpinan DPRD, pembentukan kelompok pakar atau tim ahli, penyediaan tenaga ahli dan belanja sekretariat fraksi.
"Tentu hal ini merupakan tanggung jawab yang besar bagi anggota DPRD dalam menjalankan tugas sebagai pengemban amanat rakyat," imbuhnya.am


from Berita Anyaran http://ift.tt/2vQmQP4

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DPRD Dituntut Tingkatkan Kwalitas dan Produktifitasnya"

Post a Comment