Abdon Nababan Siap Bertarung Di Pilgub Sumut 2018


Abdon Nababan Siap Bertarung Di Pilgub Sumut 2018 - Ratusan masyarakat Huta Pealangge, Desa Paniaran, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, berkumpul dengan penuh sukacita bersama tetua adat dan relawan Abdon Nababan.

Huta Pealangge yang merupakan kampung halaman Abdon Nababan (AN) menjadi titik awal keberangkatan Abdon untuk bertarung di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018. Sehari sebelumnya, relawan Abdon dan warga Pealangge beramai-ramai menyambutnya di Bandara Silangit.

Edison Nababan (75) selaku tetua adat mengatakan, acara tersebut merupakan mangupa-upai dengan maksud mengantarkan Abdon Nababan sebagai Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara.

Abdon Nababan Siap Bertarung Di Pilgub Sumut 2018

"Acara hari ini merupakan bentuk syukur dan pemberangkatan oleh warga Pealangge karena Abdon Nababan mendapatkan penugasan dari AMAN untuk bertarung di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2018. Menjadi sukacita tersendiri bagi kami warga di Huta Pealangge karena putra terbaik dari kampung ini ikut bertarung dalam Pilgubsu tahun depan," ucap Edison, Jumat (28/7).

Rangkaian acara diawali dengan Mangulosi oleh hula-hula dari marga Manurung, Siahaan dan Panjaitan selaku Tulang. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian dekke simudur-udur dan aek sitio-tio sebagai bentuk sukacita, doa restu dan harapan supaya apa yang diinginkan bisa terwujud dan dilanjutkan dengan makan bersama. Agen Bola Terpecaya

Sementara itu Ketua BPH AMAN Wilayah Tano Batak, Roganda Simanjuntak menerangkan, penugasan Abdon Nababan sebagai Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara diusulkan oleh masyakat adat di Tano Batak untuk mengatasi berbagai persoalan rakyat yang tidak kunjung selesai.

Abdon Nababan Siap Bertarung Di Pilgub Sumut 2018

"Akhir-akhir ini Provinsi Sumatera Utara sangat terpuruk, dimana selama dua periode gubernur selalu bermasalah dengan KPK. Demikian juga dengan kualitas pelayanan birokrasi dan persoalan-persoalan rakyat tidak kunjung tuntas hingga saat ini. Seperti yang dialami masyarakat adat di Sumut yang terus berkonflik dengan perusahaan dan pemerintah yang merampas wilayah adat," terangnya.

Di akhir acara Abdon menegaskan, Pilgubsu 2018 merupakan momentum terbaik bagi perubahan dan perbaikan Sumatera Utara ke depannya. Agen Casino Terbaik

"AMAN menugaskan saya untuk bertarung di Pilgubsu 2018 dan saya putuskan untuk maju. Ini merupakan kesempatan terbaik untuk membenahi Sumatera Utara, demi kampung halaman kita yang lebih baik," tutupnya.

Abdon bersama AMAN Tano Batak, AMAN Sumut serta masyarakat sipil, berencana maju menggunakan jalur independen pada Pilkada Sumut 2018.



from Coretan Penaku http://ift.tt/2h9KuDy

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Abdon Nababan Siap Bertarung Di Pilgub Sumut 2018"

Post a Comment