114 Bidan PTT Terima SK CPNS

Penulis : Yono
Rabu 12 Juli 2017



Probolinggo,KraksaanOnline.com – Sedikitnya 114 orang Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo menerima Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). SK CPNS ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE di Pendopo Kabupaten Probolinggo, Rabu (12/7/2017).
Penyerahan SK CPNS ini diserahkan bertepatan dengan momentum HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-66 yang bertemakan Bidan Mengawal Kesehatan Keluarga Dengan Layanan Halstik dan Berkesinambungan.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Probolinggo Abdul Halim menyampaikan bahwa pelaksanaan pengadaan CPNS Daerah dari Bidan PTT ini terbagi menjadi 3 (tiga) tahapan meliputi perencanaan formasi, seleksi CPNS bidan PTT dan penetapan NIP dan mengangkat CPNS Daerah dengan Keputusan Bupati.
"Dari Kabupaten Probolinggo, jumlah Bidan PTT Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI sebanyak 126 orang. Dan yang dinyatakan lulus sebanyak 114 orang. Selanjutnya peserta yang dinyatakan lulus ditetapkan dengan Keputusan Bupati Probolinggo Nomor : 810/44/426.202/2017 tanggal 6 Maret 2017, katanya.
Sementara Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menjelaskan bahwa momentum ini hendaknya dijadikan motivasi untuk melaksanakan tugas yang diemban dan diwewenangkan oleh pemerintah daerah dengan baik. Suksesnya seorang bidan ditingkat manapun ditentukan oleh peningkatan tugas kerjanya melayani kesehatan masyarakat, katanya.
Kepada para bidan Bupati Tantri meminta agar memperbanyak melakukan pelatihan dalam bentuk apapun agar supaya dapat mengupdate pengetahuannya. Perlu adanya dorongan penuh untuk meningkatkan kemampuan IBI mulai dari mengedukasi serta memberikan pelayanan kesehatan prima dan berkualitas.
Meningkatkan kinerja dan profesionalitas merupakan implementasi ungkapan rasa syukur, menyempurnakan kecerdasan dan kemampuan dengan cara sinergi membangun kemitraan dengan lintas instansi sebagai mitra kerja untuk membantu kinerja para bidan dalam melayani kesehatan, pungkasnya. (y0n)


from Berita Anyaran http://ift.tt/2uUz8WX

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "114 Bidan PTT Terima SK CPNS"

Post a Comment